Jadwal Sholat

Jangan dulu puas


Jika kita sudah mendapatkan yang besar, kenapa ikan kecilnya harus kita lepaskan? Kenapa tidak dua-duanya kita ambil?

Dunia memang bukan segala-galanya. Namun untuk mencapai dunia kita harus merasa bahwa kita hidup untuk seribu tahun, sehingga apa yang akan kita upayakan selalu lebih giat. Demikian pula ketika kita beribadah, kita harus merasa bahwa hidup kita akan berakhir hari ini. Kedua-duanya akan membuat kita tidak puas.

Ketidakpuasan kadang menuntut kita untuk melakukan lebih dari apa yang sudah kita lakukan dan dapatkan. Akan tetapi, ketidakpuasan memang membuat kita selalu saja berpikir lebih maju.

Dengan ketidakpuasan kita selalu berusaha mendayagunakan seluruh kekuatan diri untuk pencapaian hal yang lebih baik lagi. Lebih…….. lebih……… lebih………, dan lebih baik !

Jangan puas pada apa yang kita miliki. Ketidakpuasan bukan berarti tidak menikmati apapun, akan tetapi ketidakpuasan lebih kepada keinginan kita untuk memenuhi dahaga akan sesuatu. Dahaga akan memperoleh ilmu dunia dan akhirat.

Selagi kita masih diberikan kesempatan untuk mendapatkan hal yang lebih baik maka kita harus dapat memanfaatkan kesempatan itu sebaik mungkin. Jangan dilalaikan setiap kesempatan untuk perkembangan kita.


3 alasan kita hanya tidak boleh merasa puas

1. Mengenal Allah.
2. Menambah keimanan.
3. Mencari ilmu pengetahuan.


"Ambillah kesempatan lima sebelum lima, mudamu sebelum tua, sehatmu sebelum sakit, kayamu sebelum melarat, hidupmu sebelum mati, dan senggangmu sebelum sibuk." (HR Hakim dan Baihaqi)

0 komentar:

Followers

 

Islam itu Indah dan Menentramkan

Ingatlah 5 sebelum datangnya 5 yakni: 1). Kehidupanmu sebelum datang matimu 2). Kesehatanmu sebelum datang sakitmu 3). Waktu luangmu sebelum datang kesibukanmu 4). Masa mudamu sebelum datang masa luangmu 5). Kekayaanmu sebelum datang kemiskinanmu

by Moslem Power andyrcm